alexametrics

Yatim Piatu dari Kader Gerindra Ini Dapat Kunjungan Sekjen

2 Agustus 2021, 05:38:21 WIB

JawaPos.com- Satu lagi terungkap anak-anak yatim piatu setelah orang tuanya meninggal terpapar Covid-19. Dia adalah Abyan, 10, dan Nada, 15. Keduanya  anak dari pasangan suami-istri (pasutri) Ahmad Firdaus Febrianto-Yeni Lestari. Sang bapak merupakan anggota DPRD Jatim dari Partai Gerindra dapil Gresik-Lamongan.

Firdaus, yang menjadi anggota dewan empat periode itu meninggal dunia pada awal Juli 2021 lalu. Almarhum yang lahir pada 1 Februari 1970 itu sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Sidoarjo. Namun, tidak lama akhirnya takdir berkehendak lain. Sepekan kemudian, Yeni Lestari, sang istri menyusul berpulang.

Dari cerita sang kakak, Yeni meninggal ketika menjalani isolasi mandiri di rumah. ‘’Awalnya, demam, panas dingin. Karena kondisi kayak begini (rumah sakit penuh, Red), dicair di rumah. Kebetulan menantu kan seorang perawat, kerja di rumah sakit. Sempat membaik, katanya, sudah nggak apa-apa. Infus dilepas. Akhirnya, meninggal,’’ ceritanya.

Kini, dua anak pasutri tersebut tinggal bersama kakak sang ibu di Gresik. Yakni, di kawasan Graha Kembangan Asri (GKA). Minggu (1/8), Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyambangi dua anak yatim piatu tersebut.

Tampak ikut mendampingi wakil ketua MPR itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Saddad dan Ketua DPC Partai Gerindra Gresik Asluchul Alif. Selain itu, ikut pula Khilmi, anggota DPR RI dari Gerindra dapil Gresik-Lamongan.

Di hadapan keluarga almarhumin, Muzani menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian pasutri Firdaus-Yeni Lestari. Dia pun berharap keluarga tetap sabar dan ikhlas. Bahkan, Muzani juga sempat berdialog dengan Nada dan Abyan. “Nada dan Abyan, pokoknya tetap semangat. Belajar, belajar, belajar,” ungkapnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : yog

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads