alexametrics

Machfud Arifin Diskusikan Strategi Bisnis Bareng Milenial

2 Agustus 2020, 15:48:51 WIB

JawaPos.com – Kondisi ekonomi masih lesu akibat pandemi Covid-19. Semua sektor merasakan penurunan yang cukup signifikan. Karena itu, diperlukan strategi bisnis yang tepat untuk menghadapi situasi sulit yang dirasakan semua kalangan.

Itulah topik pembahasan utama dalam diskusi yang diikuti generasi milenial di Hotel Mercure Sabtu (1/8). Bakal calon wali kota (bacawali) Machfud Arifin menjadi pembicara dalam acara tersebut. ’’Memang saat ini kita berada dalam situasi yang tidak biasa. Jadi, harus ada strategi yang tepat untuk bisa tetap eksis di tengah pandemi ini,’’ katanya.

Namun, strategi bisnis yang tepat juga harus diimbangi kebijakan relaksasi di sektor ekonomi. Misalnya, memberikan kelonggaran terhadap sektor bisnis untuk bisa kembali beroperasi. Dengan catatan, protokol kesehatan harus tetap diperhatikan.

Machfud sempat berdiskusi dengan sejumlah pengusaha. Banyak keluhan yang disampaikan. Mulai masalah izin hingga kepastian hukum atau kebijakan pemerintah. Generasi milenial juga harus memahami sistem dan regulasi untuk mendukung keberlangsungan bisnis yang digeluti.

’’Karena apa pun usahanya, semua itu bakal bersinggungan dengan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah,’’ terangnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : adi/c14/ano



Close Ads