alexametrics

Menteri ATR/BPN Beri Apresiasi 8 Inovasi Kantah Surabaya II

2 Juli 2022, 12:42:18 WIB

JawaPos.com- Sejumlah inovasi Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Surabaya II mendapat apresiasi langsung dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto. Meski kondisi kantor kurang representatif untuk pelayanan di kota sebesar Surabaya, namun berhasil memunculkan pelayanan prima.

Setidaknya, ada delapan inovasi yang telah dilahirkan Kantah Kota Surabaya II. Yakni, red carpet (loket ptioritas), layanan tujuh menit (lantum), delivery service, video teleconference, SMS blast, SMS masking, aplikasi antrean online, dan lapor ATR/BPN.

Namun, dari beragam inovasi itu, dua inovasi yang mendapat atensi khusus saat mantan Panglima TNI ini berkunjung ke Kantah Kota Surabaya II di Jalan Krembangan Barat 57 tersebut. Apa itu? red carpet atau loket prioritas dan lantum.

’’Inovasi seperti ini harus terus ditingkatkan. Bagaimana caranya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Itu yang terpenting,’’ kata Hadi yang berkunjung sebelum menggelar rakor bersama Gubernur, Kapolda, Kajati, dan intansi lain tentang percepatan PTSL di Jatim, Jumat (1/7).

Menurut dia, loket prioritas adalah sebuah keharusan yang perlu dimunculkan untuk memberikan pelayanan prima. Nah, inovasi semacam itu merupakan bentuk komitmen mau berubah. Kesungguhan dalam melayani masyarakat.

“Saya selalu menyampaikan kepada Kakantah untuk pelayanan terbaik. Saya perintahkan setiap kantor agar selalu memberikan loket prioritas kepada masyarakat yang mengurus sendiri,” tegasnya.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini: