alexametrics

Jadi Tersangka Penistaan Agama, BK DPRD Gresik Segera Panggil Nurhudi

M. Nasir Cholil Disidang Lebih Dulu
2 Juli 2022, 13:16:03 WIB

JawaPos.com- Jumat (1/7), Polres Gresik telah menetapkan empat tersangka atas kasus ritual pernikahan nyeleneh. Yakni, pernikahan manusia dan kambing di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, 5 Juni lalu. Salah seorang di antaranya adalah Nurhudi Didin Arianto, salah seorang anggota DPRD Gresik.

Selain Nurhudi selaku pemilik tempat ngunduh mantu itu, tiga tersangka lainnya adalah Saiful Arif (SA), Arif Saifullah (AS), dan Sutrisna alias Krisna (S). Namun, para tersangka kasus penistaan agama tersebut masih belum ditahan.

Hingga berita ini ditulis, Nurhudi belum memberikan konfirmasi terkait dengan statusnya yang ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan, politikus Nasdem itu sudah absen dalam rapat paripurna dengan agenda pengambilan keputusan Raperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 pada Kamis (30/6).

’’Tidak hadir dan tanpa keterangan,’’ ujar Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Ridwan.

Dia menyatakan, penetapan tersangka Nurhudi oleh kepolisian itu akan menjadi bahan pertimbangan Badan Kehormatan (BK) DPRD Gresik dalam memberikan sanksi. Proses sidang kode etik tengah berjalan. Pemanggilan terhadap teradu akan segera dilakukan. ’’Setelah kami menerima bukti tambahan dari para pelapor,’’ tuturnya.

Namun, sebelum memanggil Nurhudi, BK akan memanggil Muhammad Nasir Cholil terlebih dahulu. Yang sudah dijadwalkan pada Senin (4/7). Anggota DPRD Gresik dari Nasdem itu juga berstatus teradu dalam perkara pernikahan manusia dan kambing tersebut.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : yog/c12/diq

Saksikan video menarik berikut ini: