alexametrics

Elok Kaget, Rumahnya yang Tidak Layak Huni Didatangi Wawali Surabaya

2 Juli 2022, 08:43:37 WIB

JawaPos.com- Elok Afifah kaget. Perempuan yang bekerja sebagai buruh itu mendapat kabar bahwa Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Armuji akan datang ke rumahnya. Yakni, di Simolawang, Kecamatan Simokerto. Maklum, rumahnya terbilang tidak layak huni.

Rumah itu sempit. Penuh sesak. Perabot, pakaian dan sejumlah barang menumpuk. Menyatu dengan tempat tidur. Di rumah itu, Elok hanya tinggal berdua bersama putri semata wayangnya, Alya Devi Nurhikmah, 16. Gadis itu juga tubuhnya kurus. ‘

’Setiap saya tinggal kerja, saya selalu khawatir kondisi rumah. Atap rumah ini sudah rapuh. Mau memperbaiki uang dari mana?’’ ujarnya.

Kabar kunjungan Wawali itu ternyata bukan isapan jempol. Jumat (1/7) pagi, Wawali Armuji mendatangi rumah Elok. Dia didampingi sejumlah pejabat dari dinas sosial, dinas perumahan, permukiman, dan cipta karya. Terlihat juga perwaikilan dari kelurahan dan kecamatan setempat.

Tangis haru Elok pun pecah. Dia sesenggukan saat bersalaman dengan Wawali. ‘’Saya kaget ada apa beliau-beliu mau datang. Terima kasih atas kunjungannya. Semoga Pak Wawali sehat dan berkah,’’ ungkap Elok.

Dalam kesempatan itu, Armuji pun melihat kondisi rumah Elok. Dia menyatakan, kondisi warga seperti keluarga Elok akan terus menjadi perhatian dan prioritas. ’’Pemerintah Kota Surabaya menjamin akan memberikan intervensi,’’ kata mantan ketua DPRD Kota Surabaya itu.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini: