alexametrics

6 Fakta Kasus Penembakan Sadis Juragan Rongsokan di Sidoarjo

2 Juli 2022, 16:59:19 WIB

JawaPos.com- Kasus pembunuhan sadis dengan senjata api yang terjadi di wilayah hukum Polresta Sidoarjo berhasil diungkap. Penembak Sabar, 37, juragan pengepul rongsokan di Sidoarjo, itu sudah dibekuk polisi. Eksekutor itu berinisial JO alias Joko Waluyo. Warga Desa Watestani, Kecamatan Nguling, Pasuruan, itu diringkus ketika menyembunyikan diri di wilayah Sampang, Madura.

Berikut fakta-fakta tentang sosok Joko dan cerita seputar pembunuhan sadis yang terjadi di bawah fly over Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, pada Senin (27/6), sekitar pukul 20.00 WIB, tersebut.

1. Aktor atau Dalang Pembunuhan

Joko diringkus sehari setelah kejadian atau pada Selasa (28/6). Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro mengungkapkan, pelaku ditangkap di Sampang. Tepatnya di rumah persembunyian.

Ada aktor atau otak yang menyuruh Joko untuk menembak Sabar. Orang di balik layar itu berinisial Eko. Joko dan Eko masih saudara. Tinggal satu kampung. Tinggal di Desa Watestani, Kecamatan Nguling. Korban Sabar juga berasal dari desa tersebut sebelum melakoni usaha di Sidoarjo. ”Hubungan antara E dan J adalah sepupu,” kata Kusumo.

2. Nyawa Korban Dihargai Rp 100 Juta

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : eza/c14/any

Saksikan video menarik berikut ini: