alexametrics

Mulai Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo Minggu Depan

2 Juli 2019, 17:22:06 WIB

JawaPos.com – Sejumlah fasilitas di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) diperbaiki. Selain dipasang papan skor digital, dilakukan perbaikan penerangan. Sesuai dengan jadwal, perbaikan itu dimulai pekan depan.

Proyek tersebut dilelang sejak awal bulan lalu. Pemenangnya ditetapkan minggu kemarin. ’’Pengerjaan berfokus pada yang kurang. Salah satunya adalah penambahan papan skor digital,’’ terang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Eri Cahyadi kemarin siang (1/7).

Eri menjelaskan, selain penambahan papan skor digital, perbaikan GBT merambah penerangan dalam stadion. Lampu sorot jenis MHN-SA akan diganti dengan LED untuk menambah daya penerangan lapangan saat pertandingan pada malam hari. Namun, penggantian lampu stadion itu dilakukan secara bertahap dengan menyesuaikan anggaran.

Lampu padam di sekitar stadion juga diganti. Tujuannya, memberikan kenyamanan kepada suporter saat ada laga malam hari. Selain melakukan penggantian, pemkot menambah penerangan di pintu masuk stadion. Akses menuju GBT di sisi selatan yang sudah diuruk kini diaspal untuk mempermudah suporter saat masuk dan keluar stadion.

Sementara itu, Kabid Sarana-Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Edy Santoso menyatakan, jika sesuai dengan kontrak, pemasangan papan skor digital itu dimulai Jumat mendatang (5/7). ’’Diganti dengan yang terbaik,’’ tuturnya.

Eddy mengungkapkan, nanti papan skor digital tersebut bisa menampilkan replay pertandingan. Termasuk saat adanya pelanggaran atau terjadinya gol ketika pertandingan berlangsung.

Pembenahan juga menyentuh area tribun agar para suporter lebih nyaman dan aman. Salah satunya, tidak membuat orang terjatuh. ’’Contohnya, bagian tangga stadion dibuat lebih aman,’’ jelasnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : omy/c14/eko

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads