alexametrics

Partai Nasdem Surabaya Dapatkan 60 Nama Caleg Bayangan

2 Januari 2022, 15:02:28 WIB

JawaPos.com–Mesin politik tak berhenti dipanaskan oleh para partai politik, meski pesta demokrasi 2024 masih belum dimulai. Salah satunya yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Hingga akhir Desember, Nasdem telah menjaring 60 nama calon legislatif bayangan (caleg bayangan).

Ketua DPD Nasdem Surabaya Robert Simangunsong menuturkan, nama-nama caleg bayangan itu akan bekerja untuk masyarakat. Tugasnya satu. Yaitu, lebih dekat kepada masyarakat.

”Partai akan menilai dan menyeleksi para caleg bayangan tersebut. Siapa saja yang akan melaju ke pileg pada 2024. Hasil seleksi akan diumumkan pada pertengahan 2022,” terang Robert Simangunsong.

Robert menyebutkan, pendaftaran caleg bayangan masih terus dibuka. Pihaknya belum mengetahui kapan pendaftaran ditutup.

”Tidak ada batasan kuota. Semakin banyak, semakin bagus untuk partai,” tutur Robert Simangunsong kepada JawaPos.

Pada Pileg 2024, Nasdem menargetkan mendapatkan 10 kursi di parlemen. Robert optimistis target itu tercapai. Untuk menuju target tersebut, parpol melakukan langkah-langkah kecil mulai sekarang. Salah satunya dengan membentuk caleg bayangan dan anak cucu ranting.

Imam Syafi’I, wakil ketua Bidang Media Nasdem menuturkan, pada 2022, Nasdem akan membuat tim khusus untuk bidang media digital. Tim tersebut bertugas menangkal berita-berita hoaks. ”Tim yang diberi nama War Room itu segera bekerja tahun ini. Ada podcast juga,” ujar Imam.

Anggota Komisi A DPRD Surabaya itu menegaskan, partai berkomitmen dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat. Terutama terhadap isu-isu politik.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Dimas Nur Apriyanto/JPK

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads