alexametrics

Setelah Didemo Warga Perumahan, PT RBNP Siap Beri Lahan untuk Masjid

Juga Lanjutkan Pembangunan Apartemen
1 Juli 2022, 18:14:01 WIB

JawaPos.com- Pandemi Covid-19 turut memukul proyek pembangunan Icon Apartemen Gresik. Sejak 2020 lalu, pembangunan dua tower di Jalan dr Wahidin Sudirohusodo itu terhenti. Kini, seiring kondisi ekonomi berangsur pulih, PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP) selaku pengembang bakal melanjutkan pembangunan.

Menurut David Yurianto, direktur PT RBNP, sejak pertengahan 2020 lalu memang progres pembangunan dua tower Icon Apartemen terpaksa dihentikan. Sebab, manajemen harus melakukan efisiensi. ’’Jelas, pandemi memukul telak usaha kami, apalagi di sektor properti dan pelayanan,” ujarnya.

Selain mengembangkan Icon Apartemen, di Gresik PT RBNP juga mengelola Icon Mall, Hotel Santika, dan Perumahan Green Garden, dalam satu kawasan yang terintegrasi. “Saat ini, sudah mulai pulih seluruh lini bisnis kami, walaupun belum seratus persen,” imbuhnya.

Karena itu, lanjut David, awal Juli ini pihaknya akan melanjutkan pembangunan Icon Apartemen tower B dengan kapasitas 775 unit. Dia menargetkan, tidak sampai satu tahun, untuk unit tower B sudah bisa diserahterimakan ke konsumen. “Progres sudah 80 persen lebih sebelum terhenti waktu pandemi, jadi lebih ke finishing,” ujarnya.

Sementara itu, untuk sektor perumahan, saat ini tinggal menyisakan 150 unit dari total 450 unit. Dia juga menjanjikan akan menyediakan lahan untuk pembangunan masjid yang bisa menampung jamaah salat Jumat. Saat ini, sudah tersedia musala. “Secepatnya lahan untuk masjid akan kami sediakan karena itu juga kebutuhan masyarakat,” ungkap.

Sebelumnya, sejumlah warga perumahan bersangkutan sempat berunjuk rasa. Mereka menuntut manajemen untuk menyediakan lahan untuk pembangunan masjid. Pada awal-awal, manajemen sudah menyanggupi.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : Galih Wicaksono

Saksikan video menarik berikut ini: