alexametrics

Polisi Ringkus Komplotan Maling Motor Margomulyo

1 Juli 2022, 11:32:49 WIB

JawaPos.com- Satreskrim Polsek Asemrowo Surabaya membekuk komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berpengalaman. Pelakunya M. Andi Handoyo, 28; Juliadi, 43; dan Iswari, 44. Mereka kerap beraksi di area pergudangan Margomulyo.

Berdasar hasil pemeriksaan, ketiga pelaku memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksi. Andi Handoyo bertugas sebagai eksekutor. Lalu, Juliadi berperan sebagai penjual dan Iswari merupakan seorang penadah. Di hadapan petugas, Andi mengaku sudah beraksi empat kali.

Warga Jalan Tambak Asri itu mengatakan, sepeda motor korban diambil dengan tangan kosong. Tanpa menggunakan peralatan seperti kunci letter T. Itu terjadi karena Andi hanya mengambil sepeda motor dalam kondisi kunci yang masih menempel pada kendaraan.

Area pergudangan Margomulyo menjadi sasaran empuk. Dengan mudah, Andi menemukan target incarannya. Andi beraksi seorang diri dan pada siang hari.

”Sebelum ngambil, keliling area pergudangan dengan jalan kaki. Cari sepeda motor yang kuncinya nyantol dan terparkir di pinggir jalan,” kata Andi di Mapolsek Asemrowo kemarin (30/6).

Setelah berhasil, sepeda motor diberikan ke Juliadi. Juliadi bertugas menjual barang curian ke penadah bernama Iswari. Sepeda motor curian dijual ke Madura. Setiap sepeda motor dijual dengan harga bervariasi. Mulai 2–3 juta rupiah. Uang hasil penjualan digunakan menyambung hidup dan foya-foya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : ian/c19/ady

Saksikan video menarik berikut ini: