alexametrics

Kelompok Khilafatul Muslimin Deklarasi Setia pada NKRI dan Pancasila

1 Juli 2022, 11:35:35 WIB

JawaPos.com – Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya mendeklarasikan untuk setia kepada Pancasila dan NKRI. Deklarasi ini diikuti oleh 52 orang.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, deklarasi ini diharapkan membawa hal positif. Sekaligus menegaskan jika Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai filosofi dasar negara.

“Sekarang ini adalah waktunya gotong royong, karena musyawarah mufakat sudah dilakukan, jadi kita gotong royong mari mengisi masing-masing dengan komponen yang ada, dengan semua sumberdaya yang dimiliki untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” kata Nico.

Lebih lanjut, Nico menjelaskan, perbedaan-perbedaan yang ada harus dibungkus oleh Pancasila, di bawahnya diikat Bhineka Tunggal Ika. Sehingga perbedaan tidak harus menjadi masalah.

“Mudah-mudahan kedepan gotong royong yang kita laksanakan bisa membawa hal yang lebih baik untuk bangsa dan negara ini, khususnya di Jawa Timur dan Surabaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto mengatakan, kegiatan ikrar sumpah setia ini harus mendapat apresiasi. Sebab, ikrar diucap tanpa ada paksaan.

“Hal tersebut merupakan wujud dari keutuhan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Selanjutnya diharapkan kepada warga Jatim agar tetap kompak dan menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: