alexametrics

Pemkot Surabaya Butuh Rp 25 M untuk Kembangkan Jembatan Suroboyo

1 Februari 2022, 18:53:40 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berencana untuk melakukan pengembangan kawasan wisata pantai di Kota Pahlawan. Salah satunya adalah mengintegrasikan kawasan wisata Jembatan Suroboyo dengan Tempat Hiburan Pantai (THP) Pantai Kenjeran.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan melakukan investasi dengan menyambungkan Jembatan Surabaya dengan Pantai Kenjeran, yakni dengan membuat overdeck di Pantai Kenjeran. Rencananya para pengunjung bisa berjalan dari bibir pantai hingga tengah laut saat air laut surut.

”Pengunjung bisa jalan melalui overdeck, tapi ketika air pasang bisa masuk lewat overdeck, dan di tengah-tengah overdeck sampai ke tengah lautnya akan dibuatkan perosotan. Jadi pengunjung bisa perosotan di tengah laut,” ungkap Eri pada Selasa (1/2).

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu tak memungkiri bahwa APBD yang dimiliki Kota Surabaya tidak mencukupi untuk melakukan pengembagan kawasan tersebut. Dia akan menggandeng para investor untuk mengembangkan kawasan wisata tersebut.

”Kalau nanti pemkot mengembangkan di Kenjeran lama, secara otomatis bisa saya konektivitas dengan Kenpark. Ini baru namanya kolaborasi antara swasta dengan pemerintah yang sama-sama menguntungkan,” kata Eri.

Terkait dengan rencana tersebut, Eri menargetkan semua konsep itu akan dilaksanakan pada 2022. Bahkan, dia telah memiliki skema dan akan dilanjutkan dengan mengundang para investor, serta semua stakeholder di Kota Surabaya.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: