alexametrics

Lurah-Camat di Surabaya Diminta Tutup Area jika Ditemukan Covid-19

1 Februari 2022, 06:50:27 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi minta lurah dan camat di Kota Pahlawan, Jawa Timur, melakukan penutupan (blocking) area apabila ditemukan dua kasus positif Covid-19 dalam satu lingkungan rukun tetangga (RT).

”Sedangkan bagi warga yang tinggal di lingkungan itu dilakukan tes usap secara masal,” kata Wali Kota Eri seperti dilansir dari Antara di Surabaya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menguatkan lagi PeduliLindungi. ”Jadi, jangan hanya di-scan, tapi juga lihat, pastikan apa status warnanya (PeduliLindungi). Selain itu, kami masifkan kembali sosialisasi prokes terus menerus dan swab hunter,” ujar Eri.

Eri juga mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan protokol kesehatan (prokes). Sebab, kata dia, jika dilihat berdasar asesmen situasi Covid-19, kurang dari 20 persen konfirmasi positif, Surabaya dapat kembali ke level 2.

”Surabaya mau tidak mau harus memperkuat diri kembali. Karena itu, saya minta tolong kepada camat, lurah, dan kepala puskesmas agar menguatkan kembali prokes. Lakukan lagi swab hunter,” ucap Eri.

Wali Kota Eri mengaku, tidak ingin kasus Covid-19 di Surabaya kembali naik dan membuat Kota Pahlawan berada di Level 2. Sebab, hal itu dapat berdampak pada berhentinya roda perekonomian masyarakat yang telah berangsur membaik.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: