alexametrics

Hamilton Ingin Pamor F1 Seperti MotoGP

27 Oktober 2018, 23:33:39 WIB

JawaPos.com – Tidak dapat dipungkiri perhelatan Formula 1 kalah pamor dibandingkan MotoGP. Pembalap papan atas Formula 1 Lewis Hamilton adalah salah satu pembalap F1 yang masygul hati karena hal tersebut.

Hamilton menilai, harus ada perubahan dalam kompetisi F1 dapat menarik lebih banyak peminat layaknya MotoGP. Dia menilai, publik sudah terlalu bosan dengan F1 karena pemenang kompetisi kasta teratas balap mobil itu hanya didominasi oleh pembalap-pembalap yang sama, termasuk dirinya.

“Sebenarnya aku menikmati pertandingannya. Kimi Raikkonen bagus, Max Verstappen juga bagus. Tetapi tetap itu merupakan masalah pokok di F1. Jadi ada selisih besar antara kita. Aku sangat berharap siapapun orangnya, semoga mereka dapat membuat keputusan untuk tahun 2021 (merubah sistem kompetisi, Red),” ujar Hamilton seperti dikutip motorsport.com.

Tidak hanya diantara para pembalap, Hamilton juga melihat terdapat jurang pemisah yang cukup besar diantara tim-tim yang bertanding. “Bagaimana bisa Williams atau McLaren berbeda jauh? Itu menandakan adanya perbedaan performa yang besar. Jadi aku berpikir mereka harus merubah peraturan agar tidak ada gap yang besar, sehingga kita memiliki balapan yang lebih kompetitf,” ucapnya.

Berkaca pada balapan MotoGP, Hamilton menilai para pembalap di sana dapat bersaing seimbang. Tidak selalu setiap balapan pasti dimenangkan oleh satu orang saja.

“Aku memang memiliki potensi menjadi pembalap terhebat di Formula 1. Tetapi coba lihat MotoGP, mereka dapat seimbang, para pembalap dapat bersaing sengit dari satu tikungan ketikungan selanjutnya. Ini merupakan akar masalah dalam olaraga Formula 1. Terdapat perbedaan besar antara pertama dan terakhir, seharusnya tidak ada perbedaan besar diantara semua mobil,” tutupnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (mat/JPC)



Close Ads
Hamilton Ingin Pamor F1 Seperti MotoGP