alexametrics
MotoGP 2019

Semua Pembalap Kesulitan, Dovizioso Tak Bisa Prediksi GP Qatar

27 Februari 2019, 18:30:11 WIB

JawaPos.com – Sirkuit Losail di Qatar benar-benar memberikan tantangan tersendiri buat para pembalap MotoGP. Selain bentuk lintasannya, ujian juga berasal dari cuaca dan suhu udara karena Sirkuit Losail berada di tengah padang pasir.

Banyak pembalap yang tidak menyukai lintasan sepanjang 5,3 Km ini. Hal itu juga dirasakan oleh Andrea Dovizioso.

“Perasaan saya tidak enak. Kemarin saat tes di sana, ada angin kencang dari arah yang berlawanan. Kami tidak dapat mempertahankan program uji coba. Kami tidak dapat finis dengan hasil memuaskan,” ungkapnya yang dikutip dari Crash.

Berkaca dari hal itu, Dovizioso mengaku sangat sulit untuk memprediksi jalannya seri perdana nanti. Sebab, seluruh tim merasakan kendala yang sama di Sirkuit Losail.

“Sangat mustahil untuk mengerti kompetisi ini. Dari luar terlihat seluruh tim memperlihatkan perkembangan. Namun, sangat sulit untuk tahu. Banyak pembalap rookie yang juga sangat cepat, jadi kita tidak tahu apa yang akan mereka lakukan di balapan nanti,” ucapnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Qatar kembali terpilih sebagai tuan rumah pertama di kompetisi MotoGP. Balapan bakal digelar pada 10 Maret 2019 mendatang.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Semua Pembalap Kesulitan, Dovizioso Tak Bisa Prediksi GP Qatar