JawaPos Radar

Suzuki Pecah 2 Tim di MotoGP 2019?

27/02/2018, 18:52 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP, Suzuki, Andrea Iannone
Pembalap Tim Suzuki MotoGP, Andrea Iannone. (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Tim Suzuki MotoGP berencana menurunkan pembalap satelit pada 2019 mendatang. Hal ini ditujukan agar Suzuki bisa lebih mudah dalam melakukan pengembangan motornya, GSX-RR.

Musim lalu dua pembalap Suzuki, Alex Rins dan Andrea Iannone tak sekalipun berdiri di atas podium. Berkaca pada data buruk tersebut, Suzuki merasa perlu untuk memiliki tim satelit layaknya Honda, Ducati dan Yamaha.

"Tujuan kami adalah membangun tim satelit di musim 2019 mendatang. Masalahnya saat ini adalah kami sedang mencari sumber daya yang dibutuhkan. Tapi saya cukup optimis soal ini," ucap bos Suzuki MotoGP, Davide Brivio.

"Tim satelit akan membantu kami karena kemungkinan Suzuki bisa mendapat lebih banyak data dan memungkinkan untuk memiliki arah pengembangan berbeda dalam waktu yang bersamaan. Kami hanya perlu memahami bagaimana dampaknya dalam hal suku cadang, teknisi, dan sebagainya," jelas Brivio pada Motorsport.

Saat ini hanya Suzuki, KTM dan Aprilia yang mengoperasikan satu tim saja di pentas MotoGP. Ke depannya, Dorna selaku pengelola balap ingin agar semua tim bisa menurunkan empat motor (dua pabrikan dan dua satelit) di atas lintasan.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up