alexametrics
MotoGP 2019

Protes Aprilia Bukan untuk Melucuti Kemenangan Dovizioso

26 Maret 2019, 00:30:44 WIB

JawaPos.com – Tim Aprilia masih tidak terima dengan penggunaan sayap tambahan di motor Ducati milik Andrea Dovizioso. Mereka menganggap komponen tersebut ilegal dan menyalahi aturan yang sudah ditetapkan.

Protes keras sudah mereka lancarkan sejak selesainya GP Qatar, 10 Maret 2019 lalu. Namun Aprilia tidak berniat sedikitpun untuk melucuti kemenangan yang sudah diraih Dovizioso pada seri tersebut.

“Kami tidak ingin mengubah hasil balapan. Kami tak berniat mencabut kemenangan dari Andrea Dovizioso,” tegas CEO Tim Aprilia, Massimo Rivola.

“Saya tidak memperkirakan akan ada perubahan besar dalam waktu dekat. Tetapi semua pihak harus mengerti kalau klarifikasi dibutuhkan pada tingkat regulasi,” tambahnya yang dikutip dari GPone.

Menurut Rivola, seharusnya FIM memberikan klarifikasi disertai bukti jelas saat mereka tidak mempermasalahkan penggunaan sayap tambahan di motor Ducati. Sebab pihak Aprilia masih kurang puas dengan alasan yang diberikan FIM, Direktur Teknis Balap, serta Ducati sendiri.

Sebelumnya pihak Ducati berdalih bahwa komponen sayap itu hanya berfungsi untuk mendinginkan permukaan ban. Namun, Rivola melihat sayap itu juga mampu mempengaruhi performa motor di atas lintasan.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Protes Aprilia Bukan untuk Melucuti Kemenangan Dovizioso