alexametrics
MotoGP 2019

Marc Marquez Pulih, Motornya Malah ‘Sakit’

25 Februari 2019, 05:15:19 WIB

JawaPos.com – Marc Marquez mengaku belum puas dengan performa motornya, Honda RC213V. Menurutnya ada sejumlah kekurangan di tunggangannya.

Sebelumnya Marquez mengalami cedera sehingga tak bisa maksimal saat tes pramusim digelar di Malaysia. Namun saat dirinya pulih, justru giliran motornya yang ‘sakit’.

“Saya senang dengan kondisi fisik saat ini dibandingkan tes Malaysia. Kami sudah melangkah jauh. Tentu saja di beberapa area saya masih merasakan sakit, tetapi kekuatan sudah mulai pulih. Sekarang saya bisa mengendarai dengan gaya balap seperti biasa,” ucapnya dikutip dari Crash.

“Di malaysia, motor dapat dikendalikan dengan mudah. Namun, sekarang kami sedikit kesulitan. Semua pembalap Honda mengalami kesulitan. Kami kehilangan feel dan sekarang waktunya untuk memahami settingan motor agar dapat melihat bagaimana kami bisa berkembang,” jelasnya.

Marquez menilai, Honda harus dapat bergerak cepat untuk memperbaiki permasalahan itu. Sebab jika tidak, mereka akan jauh tertinggal oleh dua rivalnya, Ducati dan Yamaha.

“Memang benar normalnya di sirkuit, kami mengalami kesulitan. Ini benar kami hanya memiliki sedikit waktu, tetapi kami harus bekerja melalui cara yang berbeda agar bisa dekat dengan mereka (Ducati dan Yamaha),” tandasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Marc Marquez Pulih, Motornya Malah 'Sakit'