alexametrics

Selain MotoGP, Sirkuit Mandalika juga Akan Gelar Kompetisi WSBK

24 Februari 2019, 13:44:18 WIB

Jawapos.com – Ambisi Indonesia untuk mengadakan kompetisi MotoGP akhirnya dapat terealisasi. Pada musim kompetisi 2021, Indonesia resmi akan menjadi tuan rumah perhelatan besar balap roda dua tersebut.

Berdasarkan informasi dari laman resmi MotoGP, Indonesia telah mencapai kesepakatan untuk menjadi tuan rumah kompetisi kasta tertinggi balap motor itu. Tidak hanya itu saja, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Kompetisi Superbike World Championship (WSBK).

Kepastian ini tidak terlepas dari adanya pembangunan sirkuit bertaraf internasional di Mandalika, Lombok. Hal tersebut turut dibenarkan oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

“Ini merupakan sebuah proyek unik, memiliki sirkuit kelas dunia di daerah urban, di negara yang banyak fans MotoGP. Indonesia merupakan pangsa pasar yang tepat bagi kami melihat persentase fans olahraga balap yang berada disini,” jelasnya, dikutip dari motogp.com.

Carmelo menambahkan, dengan adanya penambahan event WSBK di Sirkuit Mandalika nanti tidak akan mengganggu jadwal kompetisi MotoGP secara keseluruhan. Sebaliknya hal itu justru akan memberikan variasi hiburan yang dapat menarik lebih banyak penonton.

“Memasukkan Lombok ke dalam kalender WSBK membuat sirkuit ini akan menjadi lebih atraktif. Sebab, fans lokal dapat menikmati dua event kelas dunia dalam setahun,” sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh CEO ITDC (Indonesian Tourism Development Corporotion), Abdulbar M Mansoer. Dia mengaku sangat senang dengan adanya kerjasama antara Dorna dengan Indonesia.

“Kita sangat tertarik menjalin kerjasama dengan Dorna dan senang dapat membawa olahraga balap kelas dunia ke Indonesia dan Mandalika di Lombok sekaligus,” tuturnya.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Selain MotoGP, Sirkuit Mandalika juga Akan Gelar Kompetisi WSBK