JawaPos Radar

MotoGP 2018

Marquez Tertantang Balapan di Lintasan Basah Silverstone

23/08/2018, 15:28 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP, Repsol Honda, Dani pedrosa, Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Marc Marquez sangat antusias menatap seri ke-12 MotoGP. Bertempat di Sirkuit Silverstone, Inggris, balapan akan berlangsung pada Minggu (26/8) mendatang.

Pembalap Repsol Honda tersebut memang tak lagi menang di Silverstone sejak 2014 lalu. Meski demikian, ia tetap tertantang untuk menaklukkan lintasan 5,8 Km yang kerap diguyur hujan.

"Di Austria, saya akhirnya merasakan lagi balapan dalam kondisi lintasan basah. Sebelumnya saya cukup lama tidak merasakan itu. Menurut saya hal tersebut sangat bagus sebab kita tidak tahu cuaca di Inggris seperti apa," ujar Marquez yang dikutip dari Crash.

"Silverstone trek yang cepat dan teknis, tetapi motor kami memiliki sesuatu yang sangat kuat. Kami akan coba yang terbaik saat di sana," tambahnya.

Selain cuaca, tantangan lain di Silverstone adalah kondisi lintasan yang bergelombang di sejumlah titik. Oleh beberapa pembalap, hal tersebut sempat dikeluhkan.

Namun tahun ini sudah ada perbaikan yang dilakukan pengelola sirkuit. Marquez berharap hal itu dapat memberi keuntungan.

"Lintasan di Silverstone mengalami perubahan (aspal baru). Seharusnya itu membantu kami secara baik," tandasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up