JawaPos Radar

MotoGP 2018

Lorenzo Absen GP Australia, Ducati Hadirkan Pembalap Tim Satelit

22/10/2018, 16:31 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP 2018, GP Australia, Vinales, Rossi, Marquez, Dovizioso, Lorenzo, Crutchlo, Iannone, Pedrosa
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo (Motorsport)
Share this

JawaPos.com - Cedera yang dialami Jorge Lorenzo tampaknya tidak hanya berimbas pada absennya dia di GP Thailand dan GP Jepang 2018. Tetapi Lorenzo juga berpeluang absen saat balapan diadakan di Sirkuit Phillip Island, Australia, 28 Oktober mendatang.

Berdasarkan info dari Twitter resmi @DucatiMotor, Lorenzo akan dibawa ke kampung halamannya, Spanyol. Hal itu dilakukan untuk memulihkan cedera yang dideritanya saat latihan di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (7/10) lalu.

"@lorenzo99 akan kembali pulang hari ini untuk melakukan pengecekan lebih jauh dengan dokter, dan mempercepat pemulihan tangan kirinya. Jorge akan absen di GP Australia minggu depan dan akan kembali pulih di GP Malaysia," tulis akun @DucatiMotor.

Tentunya dengan absennya Lorenzo, tim pabrikan Ducati hanya menyisakan Andrea Dovizioso saja. Namun permasalahan tersebut sudah diatasi dengan menghadirkan Alvaro Bautista, pembalap dari tim satelit Angel Nieto Team.

Hal tersebut turut dibenarkan oleh Alvaro melalui cuitannya pada twitter resmi tim tersebut, @AngelNietoTeam. Di sana dia menuliskan rasa terima kasihnya karena diberi kesempatan untuk membela tim pabrikan Ducati.

"Saya mau berterima kasih kepada Angel Nieto Team, Jorge Martinez 'Aspar' dan seluruh krunya karena bisa berkompetisi di @DucatiMotor pada GP Australia. Saya juga berterima kasih kepada Ducati karena memberikan kesempatan untuk bekerja bersama mereka," tulisnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up