JawaPos Radar

MotoGP 2018

Sulit Bersaing, Dovizioso Masih Optimistis Tatap GP Amerika

22/04/2018, 19:17 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP 2018, motoGP Amerika Serikat 2018, MotoGP Austin 2018, Pedrosa, Marquez, Rossi, Vinales, Lorenzo, Dovizioso
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Sirkuit Austin di Amerika Serikat menjadi tantangan besar buat Andrea Dovizioso. Sejak 2013, pembalap Ducati tersebut belum pernah juara di lintasan 5,5 Km ini.

Peruntungan Dovizioso kembali diuji di seri ketiga MotoGP 2018. Namun sayang, penampilannya belum terlihat memuaskan sejak sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi. Dovizioso harus puas start di Sirkuit Austin dari urutan kedelapan.

Meski demikian, ia ogah pesimistis dengan peluangnya di GP Amerika Serikat tahun ini. Dirinya yakin dapat tampil kompetitif dalam memperebutkan podium tiga besar.

"Seperti yang kami duga, Ducati kesulitan di sini. Tidak mudah untuk mengendalikan motor dalam berbagai situasi. Namun saya puas dengan kecepatan yang kami dapat," kata Dovizioso yang dilansir Motorsport.

"Bersaing memperebutkan podium merupakan target kami. Ini akan sulit, namun tak ada yang mustahil. Kami punya beberapa masalah. Namun kami juga punya sejumlah hal positif. Secara umum, saya tidak senang start dari baris ketiga. Tapi kami punya feedback yang bagus dan selanjutnya mengincar posisi lima besar saat balapan," tambahnya.

Hasil kurang memuaskan juga didapat rekan setim Dovizioso, Jorge Lorenzo. Di Sirkuit Austin, ia harus memulai lomba dari posisi keenam.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up