JawaPos Radar | Iklan Jitu

Soal Sirkuit MotoGP, Kemenpora Minta Doa dan Dukungan Masyarakat

22 Februari 2019, 18:52:28 WIB
Motogp indonesia, MotoGP 2021, Indonesia tuan rumah motogp, Sirkuit Mandalika, Lombok
Indonesia mengajukan diri jadi tuan rumah MotoGP 2021 (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Pembangunan Sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat turut menyita perhatian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Mereka mengaku sangat menantikan dan mendukung langkah tersebut.

Sirkuit Mandalika merupakan salah satu bentuk ambisi Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Ini juga sekaligus sebagai langkah konkret karena sebelumnya banyak beredar wacana mengenai pembangunan sirkuit bertaraf internasional.

"Saya kira Insya Allah bisa tercapai. Karena Kemenpora mendukung sepenuhnya, dan hal itu sangatlah positif," ucap Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto saat dihubungi JawaPos.com.

Indonesia sudah beberapa kali mengajukan diri sebagai tuan rumah MotoGP. Hanya saja, keinginan itu terbentur dengan pembangunan infrastruktur sirkuit.

"Dulu Sentul tidak jadi, kemudian Palembang tidak jadi. Mandalika juga awalnya tidak ada kabar. Namun, saya tahu dari media bahwa Mandalika ternyata jadi. Jadi kami dukung dan kami juga mohon seluruh rakyat Indonesia juga mendukung," ungkapnya.

Gatot juga tidak mempermasalahkan mengenai pergantian lokasi Sirkuit. Sebab pada dasarnya olahraga MotoGP juga harus mengedepankan aspek pariwisata.

"MotoGP jangan dilihat semata-mata sebagai olahraga saja. Karena di olahraga itu juga ada unsur pariwisata juga," pungkasnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Bintang Rahmat

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini