alexametrics
MotoGP 2019

Dovizioso Senang Berpisah dengan Lorenzo

22 Januari 2019, 16:00:21 WIB

JawaPos.com – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengaku semakin bersemangat semenjak berpisah dari Jorge Lorenzo. Dia menilai rekan barunya saat ini, Danilo Petrucci dapat diajak lebih bekerjasama.

Tidak dapat dipungkiri, Lorenzo merupakan salah satu pembalap yang memiliki ego tinggi dibandingkan yang lainnya. Alih-alih bekerjasama dengan rekan satu timnya, dia justru memilih untuk bersaing memperebutkan posisi puncak.

Alhasil tidak jarang tindakannya memicu konflik internal dalam tim. Namun, semuanya berubah ketika Danillo Petrucci datang untuk menggantikan dirinya. Dovi mengaku Petrucci mampu bekerja sebagai sebuah tim.

“Ketika Anda memiliki hubungan yang bagus, sangat mudah untuk melakukan segalanya. Saya senang berada di situasi saat ini. Saya berpikir Danilo (Petrucci) sangat terbuka untuk mencoba bekerja sama,” jelasnya dikutip dari Crash.

Dovizioso meminta publik jangan meremehkan Petrucci, mengingat pembalap tersebut berasal dari tim satelit. Pasalnya Petrucci diyakini memiliki potensi besar untuk dapat bersaing dengan pembalap-pembalap papan atas lainnya.

“Saya tidak tahu apakah Anda dapat benar-benar bisa lebih baik sampai Anda berada di sana (posisi Juara), Anda tidak akan pernah tahu. Tapi saya merasa sangat baik, dan saya menilai Danilo memiliki potensi lebih besar dibandingkan apa yang diperkirakan orang,” ungkapnya.

Kendati demikian, Dovizioso tidak ingin Petrucci terlalu terlena dengan pujian yang diberikannya. Dia ingin rekannya itu membuktikan potensi sebenarnya, meskipun hal tersebut tidaklah mudah.

“Untuk menunjukkan potensi sebenarnya sangatlah sulit. Jadi Anda harus bekerja lebih banyak dan belajar bagaimana untuk berkembang,” imbuhnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Dovizioso Senang Berpisah dengan Lorenzo