alexametrics
MotoGP 2018

Pembalap Anyar Ducati Blak-blakan Ungkap Kelemahannya

21 November 2018, 08:25:24 WIB

JawaPos.com – Bergabung dengan tim pabrikan Ducati tentu menjadi kebanggaan tersendiri buat Danilo Petrucci. Pembalap kebangsaan Italia itu bangga dipercaya menggantikan Jorge Lorenzo dan berduet dengan Andrea Dovizioso.

Namun ada satu masalah yang dimilikinya jelang turun ke lintasan balap. Petrucci mengaku masih memiliki kelemahan yang sulit ia atasi.

“Ducati bekerja keras mengatasi perbedaan antara saya dan Dovizioso, khususnya dalam gaya balapan. Saya harus berkata sesuatu, saya sangat bagus dalam memasuki tikungan. Tapi saya kerap kehilangan power dan jarak saat melakukan pengereman,” ujarnya sebagaimana dilansir laman resmi MotoGP.

“Hal ini tentu membebankan ban. Karena saat sudah di dalam tikungan, saya berkendara dengan kecepatan lebih. Saya membutuhkan bantuan lebih dari ban. Jadi agar dapat lebih cepat, Anda harus sedikit melambat. Ini tidaklah mudah,” sambungnya.

Petrucci menilai, akibat kelemahan tersebut dia merasa tidak yakin dalam menjalani kompetisi MotoGP di musim depan. Bahkan dia juga ragu dapat meraih podium dalam seri-seri yang akan berlangsung.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (mat/JPC)

Pembalap Anyar Ducati Blak-blakan Ungkap Kelemahannya