alexametrics
MotoGP 2018

Baru Gabung di Tim Pabrikan Ducati, Petrucci Sudah Terbebani

21 November 2018, 04:10:01 WIB

JawaPos.com – Danilo Petrucci akhirnya bisa mewujudkan mimpi. Mulai musim depan, ia akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati.

Petrucci yang sebelumnya berada di tim satelit Ducati, Alma Pramac Racing dipercaya menggantikan peran Jorge Lorenzo yang pindah ke kubu Repsol Honda. Pada MotoGP 2019, ia akan ditandemkan dengan Andrea Dovizioso.

Berada di tim pabrikan tentu lebih menyenangkan buat semua pembalap. Bagaimana tidak, dengan fasilitas yang lebih baik dibandingkan tim satelit dan juga nama besar yang melekat, hal tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri.

“Saya sangat senang bisa berkerja bersama Dovizioso. Dia pembalap yang bagus dan juga merupakan salah satu yang tercepat di dunia. Dia selalu menjadi yang pertama menolong saya, baik itu di lintasan maupun di luar,” ucap Petrucci sebagaimana dikutip dari Motogp.com.

Meski demikian, pembalap kelahiran Italia 24 Oktober 1990 ini justru terbebani bisa setim dengan Dovizioso. Dirinya merasa Dovi lebih hebat sehingga ia segan untuk meminta masukan.

“Terdapat masalah antara saya dan dia. Saat saya meminta, dia (Dovi) bisa membantu saya. Tapi saya tidak tahu bagaimana cara membantu dia. Namun Dovi bilang tidak apa-apa, sekarang kita satu tim. Dia akan meminta saya ketika saya siap untuk melakukannya,” ungkap Petrucci.

“Musim depan, orang-orang pasti membandingkan hasil saya dengan Dovi. Jujur saya sedikit terbebani, tetapi saya harus tetap berjuang,” pungkasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (mat/JPC)

Baru Gabung di Tim Pabrikan Ducati, Petrucci Sudah Terbebani