alexametrics

Masuk ke Dalam Tim Pabrikan, Petrucci: Jack dan Pecco Ingin Motorku!

20 Januari 2019, 00:01:04 WIB

JawaPos.com – Menjadi pembalap di tim pabrikan dalam kompetisi MotoGP tentunya menjadi impian semua pembalap tim satelit. Banyak keuntungan yang didapat di tim tersebut.

Salah satunya adalah faktor motor. Tidak dapat dipungkiri, meskipun mengendarai motor dengan tipe yang sama, settingan motor tim pabrikan lebih baik dibandingkan tim satelit. Alhasil banyak pembalap satelit yang iri dengan para pembalap tim pabrikan.

Hal tersebut turut diakui oleh Danilo Petrucci. Pembalap yang baru saja naik kasta dari tim satelit ke tim pabrikan itu menilai banyak pembalap yang ingin mengendarai motornya, diantaranya dua pembalap tim satelit Ducati, Jack Miller dan Fransesco Bagnaia.

“Tentu saja Jack dan Pecco ingin motorku. Ini bukanlah hal yang patut dirahasiakan. Tapi tahun ini menjadi momenku dan aku juga ingin hal tersebut terjadi di tahun depan, 2020, 2021, 2022!” ucapnya sebagaimama dilansir dari crash.net.

Terlepas dari candaan yang diutarakannya, Petrucci mengaku kedua pembalap tersebut memiliki kemampuan yang hebat. Kedua pembalap itu dapat menjadi rival Petrucci, mengingat saat ini mereka bertiga sedang memperebutkan posisi di tim pabrikan Ducati pada musim 2020.

“Mereka berdua merupakan pembalap yang sangat cepat. Khususnya Jack, aku sangat menikmati ketika menjadi rekan satu timnya di tahun kemarin. Dia pembalap yang baik. Pecco juga sangat cepat dan mengagumkan di balapan perdananya pada MotoGP,” jelasnya.

“Tapi aku tahu jika aku bisa berbuat yang terbaik dan setiap tahun hasilku bisa berkembang di MotoGP. Jadi jika terus melanjutkan seperti ini, aku bisa meraih posisi puncak,” sambungnya.

Untuk diketahui, Pada tahun 2019, Petrucci resmi menjadi pembalap tim pabrikan Ducati. Namun, dia hanya dikontrak selama satu musim. Dengan status tersebut, maka dia harus dapat meraih hasil yang maksimal pada kompetisi musim ini agar dapat tetap bertahan di posisinya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Bintang Rahmat

Masuk ke Dalam Tim Pabrikan, Petrucci: Jack dan Pecco Ingin Motorku!