JawaPos Radar

MotoGP 2018

Usia Tak Jadi Soal, Rossi Cuma Butuh Momentum Tepat untuk Rebut Podium

19/03/2018, 19:53 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP, daftar pembalap MotoGP, Valentino rossi, marc marquez, dani pedrosa, jorge lorenzo, andrea dovizioso, andrea iannone, johann zarco
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Usia tidak menghalangi Valentino Rossi untuk melanjutkan persaingan di pentas MotoGP. Meski sudah 39 tahun, Rossi nyatanya mampu memberi perlawanan sengit pada pembalap-pembalap unggulan yang umurnya jauh lebih muda.

Di GP Qatar, Minggu (18/3) kemarin, Rossi finis urutan ketiga di belakang Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Menurutnya, usia tak jadi soal. Semua kontestan hanya perlu momentum yang tepat agar bisa menginjakkan kaki di atas podium.

"Dalam semua jenis olahraga, hasil merupakan hal yang paling penting. Saya balapan bukan untuk menunjukkan bahwa saya sudah tua. Saya ikut berlomba untuk menunjukkan pada diri sendiri bahwa saya masih sanggup berada di level puncak. Ini merupakan cara terbaik yang saya pikirkan," ucap Rossi pada Crash.

MotoGP, daftar pembalap MotoGP, Valentino rossi, marc marquez, dani pedrosa, jorge lorenzo, andrea dovizioso, andrea iannone, johann zarco
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Motorsport)

"Tahun ini 10 pembalap memiliki kecepatan yang hampir serupa. Banyak pembalap yang tampil dengan cepat dan harus menunggu waktu yang tepat agar bisa naik podium," tambahnya.

Di Qatar, Rossi finis dengan catatan waktu 42 menit 35.451 detik. Joki Movistar Yamaha itu selisih 0,797 detik dari Dovizioso yang meraih gelar juara. Sementara dengan Marquez di posisi runner up, Rossi berjarak 0,770 detik.

"Dovizioso dan Marquez sangat cepat di balapan kali ini. Saya coba memberi perlawanan, tapi akhirnya gagal," sesal Rossi.

Meski demikian, pembalap berjuluk The Doctor itu tetap puas dengan raihannya. Menurutnya hasil ini bisa jadi modal penting dalam menghadapi MotoGP musim 2018.

"Ada beberapa momen dimana saya bisa melaju dengan cepat. Bagi saya, finis di atas podium pada balapan pertama merupakan hasil yang bagus," ungkapnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up