alexametrics
MotoGP 2019

Rossi: Alex Rins Mulai Jadi Ancaman

17 April 2019, 15:30:47 WIB

JawaPos.com – Penampilan spektakuler diperlihatkan Alex Rins pada GP Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Memulai lomba dari posisi tujuh, pembalap Suzuki tersebut akhirnya finis dengan meraih podium tertinggi.

Berkat kemenangannya, Rins mulai dilirik sebagai favorit juara MotoGP musim 2019. Hal tersebut diungkapkan oleh pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

“Saya yakin dia (Alex Rins) merupakan lawan untuk meraih gelar juara. Bukan dari satu balapan saja. Ini dimulai dari pertengahan musim lalu. Dia sangat cepat,” jelasnya dikutip dari Crash.

Melihat hal ini, Rossi mengaku tambah senang dengan adanya kehadiran penantang baru. Menurutnya persaingan bakal semakin kompetitif.

“Bagi saya dia berkendara dengan sangat pintar. Dia sangat lembut (mengontrol grip) dalam segala hal dan ini penting untuk menyimpan ban pada setengah lap balapan yang tersisa. Dia selalu kuat dan sangat sulit untuk dikalahkan,” ujar Rossi.

Saat ini Rins sedang menempati urutan tiga klasemen dengan kepemilikan 49 poin. Dia hanya terpaut dua angka dari Rossi yang ada satu strip di atasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Close Ads