alexametrics
MotoGP 2019

Dovizioso Sesumbar, Tidak Libatkan Vinales dan Lorenzo di Jalur Perebutan Juara

17 April 2019, 13:24:49 WIB

JawaPos.com – Andrea Dovizioso untuk sementara memimpin persaingan di papan klasemen MotoGP. Hingga seri ketiga, pembalap Ducati tersebut mampu mengoleksi 54 poin.

Dovizioso unggul tipis dari tiga pesaingnya yakni Valentino Rossi (51 poin), Alex Rins (49 poin), dan Marc Marquez (49 poin). Menurut dia, tiga pembalap tersebut akan menjadi ancaman dalam memperebutkan gelar juara.

“Saya rasa persaingan meraih juara akan berbeda di tahun ini. Saya pikir Suzuki dan Alex Rins akan menjadi kompetitor kuat. Di dalamnya masih ada Valentino Rossi dan juga Marc Marquez,” ucapnya pada Crash.

“Tiga pembalap itu ditambah saya, mempunyai kesempatan besar untuk juara. Pembalap lain juga memiliki kans, tetapi untuk saat ini hasil menunjukkan (Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki) yang bersaing,” sambungnya.

Entah karena alasan apa Dovizioso tidak menganggap Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales sebagai lawan berbahaya. Namun bila melihat hasil di tiga seri perdana musim ini, keduanya memang tampil tidak memuaskan. Untuk sementara Vinales berada di posisi 12 klasemen. Sedangkan Lorenzo menempati peringkat 17.

Khusus Alex Rins, Dovizioso menilai sang pembalap telah berkembang pesat dibanding tahun sebelumnya. Karena itu, ia yakin Rins akan menjadi pesaing kuat di musim ini.

“Suzuki telah berkembang. Rins juga berkembang dibandingkan musim lalu. Saya sudah melihatnya dari sesi latihan, jadi persaingan gelar juara akan semakin sulit,” tutupnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Close Ads