alexametrics
MotoGP 2019

Alasan Lorenzo Terpuruk di GP Amerika

17 April 2019, 22:15:08 WIB

JawaPos.com – Jorge Lorenzo kembali tampil buruk. Kali ini pembalap Repsol Honda tersebut gagal menuntaskan lomba di GP Amerika Serikat, Senin (15/4) lalu.

Lorenzo keluar dari lintasan di lap ke-11. Dikutip dari Crash, ia menjelaskan bahwa ada masalah pada motornya, Honda RC213V.

“Sangat mengecewakan karena dalam tiga balapan ini, selalu ada masalah yang mencegah kami mendapatkan hasil baik. Ini benar-benar buruk,” ucap Lorenzo.

“Di awal balapan dengan bahan bakar masih penuh, motor sulit dihentikan, jadi saya melakukan kesalahan yang aneh. Sebelumnya saya tak pernah melakukan itu. Saya keluar dari lintasan dua kali karena tidak bisa menghentikan motor. Saya sudah kehilangan satu sampai dua posisi,” terangnya.

Disinggung soal rantai motor yang sempat bermasalah di babak kualifikasi, Lorenzo dengan tegas membantahnya. Dia mengaku bukan hal itu yang membuatnya terpuruk di Circuit of the Americas (COTA).

“Tidak, ini berbeda dari masalah yang kemarin,” tegas Lorenzo.

Sayangnya, hingga hari ini tim Repsol Honda belum menemukan sumber dari masalah di motor Lorenzo. Mereka masih bekerja keras untuk mencari penyebabnya.

“Hingga saat ini kita belum tahu apa yang terjadi dengan motor Lorenzo. Kita masih menginvestigasi dan membutuhkan banyak waktu untuk mengerti apa yang menjadi masalahnya,” ungkap Manager tim Repsol Honda, Alberto Puig.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat



Close Ads