JawaPos Radar | Iklan Jitu

MotoGP 2018

Lupakan Cedera, Lorenzo Akan Total di Balapan Terakhir dengan Ducati

16 November 2018, 13:15:14 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP 2018, GP Valencia, Vinales, Rossi, Marquez, Dovizioso, Lorenzo, Crutchlo, Iannone, Pedrosa
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo (Motorsport)
Share this

JawaPos.com - Jorge Lorenzo antusias menatap seri terakhir MotoGP 2018. Pembalap kebangsaan Spanyol tersebut ingin terlibat saat lomba diadakan di Sirkuit Valencia, Minggu (18/11) mendatang.

Sebelumnya Lorenzo absen dalam empat balapan terakhir. Karena cedera pergelangan tangan, ia terpaksa melewati persaingan di GP Thailand, GP Jepang, GP Australia, dan GP Malaysia.

Namun kini kondisinya sudah membaik. Lorenzo berambisi menorehkan hasil manis di balapan terakhirnya bersama tim Ducati.

"Saya akan tampil di balapan akhir pekan ini. Saya sudah merasa lebih baik untuk ikut persaingan," tegas Lorenzo yang dikutip dari Crash.

"Di Sepang (Malaysia) saya masih terlalu lambat. Saya sulit tampil secara kompetitif. Tapi untungnya cedera saya sudah lebih baik dalam 10 hari terakhir. Ini penting sebab saya akan mencoba mencapai hasil terbaik di seri terakhir ini," tambahnya.

Tahun depan Lorenzo tak lagi berada di tim Ducati. Dirinya mengakhiri kerja sama yang sudah terjalin selama dua tahun. Lorenzo menerima ajakan Repsol Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa.

"Bagi saya ini akan menjadi balapan yang emosional. Lomba di Valencia akan menutup karir saya di Ducati. Jadi kita lihat seperti apa hasilnya nanti," tuturnya.

"Saya selalu yakin bisa tampil lebih cepat. Ini hanya masalah waktu. Setidaknya saya bisa menunjukkan bisa tampil kompetitif dalam beberapa balapan. Banyak masa-masa indah yang saya lewati bersama Ducati," pungkas sang pembalap.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up