alexametrics
MotoGP 2019

Marquez Terkejut Rossi Bisa Amankan Podium di COTA

15 April 2019, 13:09:35 WIB

JawaPos.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku terkejut saat rival terdekatnya, Valentino Rossi berhasil meraih podium pada GP Amerika Serikat 2019. Padahal sebelumnya Marquez memprediksi Rossi akan kesulitan di Circuit of the Americas (COTA).

Berlangsung Senin (15/4) dini hari WIB, Rossi finis sebagai runner up. Dirinya tertinggal 0,462 detik dari Alex Rins yang keluar sebagai pemenang.

Valentino Rossi finis sebagai runner up di GP Amerika Serikat 2019. (Instagram @ValeYellow46)

Marquez sendiri gagal meraih poin di balapan kali ini. Sebab ia mengalami kecelakaan saat lomba berlangsung delapan putaran.

“Sebelum latihan bebas keempat (FP4), saya tidak pernah menduga bakal seperti ini kejadiannya. Sementara Valentino tampil mengejutkan. Sebab saat uji coba di musim dingin, dia kerap mengalami kesulitan,” ujar Marquez yang dilansir GPone.

“Namun, dia selalu dapat bangkit kembali. Ini adalah hasil penggabungan dari pembalap yang bertalenta dan motor yang bagus. Valentino memiliki keduanya,” puji The Baby Alien.

Marquez juga mengapresiasi kinerja tim Yamaha untuk menghadapi balapan di COTA. “Saya memiliki kecepatan yang baik sejak Jumat, lebih baik dibandingkan Yamaha. Namun, mereka bekerja lebih baik dan saya berekspetasi dapat melalui balapan panjang yang memakan kekuatan fisik,” ucapnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat



Close Ads