alexametrics
MotoGP 2019

Sejak Awal Iannone Cuma Bertugas Bantu Alex Rins di Suzuki

15 Januari 2019, 15:37:11 WIB

JawaPos.com – Andrea Iannone telah berpisah dengan Suzuki. Di musim 2019, pembalap kebangsaan Italia itu resmi hijrah ke Aprilia Racing Team Gresini.

Meski demikian, Suzuki tidak cemas akan peluangnya di MotoGP musim ini. Mengandalkan duet Alex Rins dan Joan Mir, Suzuki optimistis bisa tampil kompetitif pada 2019.

“Ketika Andrea Iannone datang ke tim ini, dia memiliki pengalaman selama empat tahun dan karena alasan itu dia menjadi patokan di awal. Lalu kami mulai bekerja selama dua tahun untuk membantu Alex Rins tumbuh berkembang,” ucap Davide Brivio selaku manager tim.

Keberadaan Iannone ditujukan untuk membantu perkembangan Alex Rins sebagai pendatang baru. Meski prosesnya lambat, Suzuki senang dengan hasil yang ada saat ini.

“Ini menjadi pengalaman kami yang kedua bekerja dengan pembalap rookie (pembalap pertama Maverick Vinales). Saya harus katakan bahwa cara ini selalu membuat aspek teknis dan mental melatih menjadi seimbang,” jelasnya yang dikutip dari Crash.

“Meskipun Anda tahu pembalap tersebut sangat bertalenta, tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Dan seluruh tim harus berkontribusi, mulai dari mekanik kepada kepala kru, managemen, dan bagian mesin. Kami melakukan pekerjaan bagus dan kami puas dengan cara kerja untuk menopang Alex agar bisa bersaing memperebutkan posisi di podium,” tambahnya.

Dengan cara yang dilakukannya, Davide berharap Alex dapat menggantikan posisi Iannone sebagai pembalap utama. Selain itu Suzuki juga akan fokus untuk melatih Joan Mir yang berstatus sebagai rookie agar dapat bersaing secara kompetitif di MotoGP musim ini.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Sejak Awal Iannone Cuma Bertugas Bantu Alex Rins di Suzuki