JawaPos Radar

MotoGP 2018

Dovizioso Akui Kalah Cepat dari Lorenzo

14/08/2018, 16:36 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP 2018, MotoGP Austria, Vinales, Rossi, Marquez, Pedrosa, Dovizioso, Lorenzo, Zarco
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Andrea Dovizioso gagal meraih kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/8) lalu. Pembalap Ducati tersebut kalah saat melakoni duel melawan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Dovizioso sebenarnya memiliki kans untuk meraih kemenangan kedua di lintasan ini. Namun pada akhirnya ia harus merelakan podium tertinggi direbut Lorenzo karena posisinya melebar jauh sejak melewati tikungan pertama di lap ke-15.

Menanggapi itu, Dovizioso mengaku kecewa berat. Sebab dirinya telah membuang kesempatan untuk merebut podium tertinggi.

"Sejak awal saya tak bisa menempatkan diri di posisi yang benar. Saya bisa menyalip Marc Marquez, tapi saya kesulitan mengejar Lorenzo. Saya tak mempersiapkan cara terbaik untuk mengalahkannya," ujar Dovizioso yang dikutip dari Crash.

"Saya melakukan kesalahan kecil. Saya merasakan masalah terletak di sisi kanan ban belakang. Jelas saya kecewa karena di sini saya punya kesempatan bagus untuk menang," tambahnya.

Untuk sementara, Dovizioso masih berdiri di posisi empat klasemen. Ia memiliki 129 poin, selisih 72 dari Marquez yang berada di peringkat teratas.

"Menurut saya jalannya kejuaraan akan semakin menarik. Valentino Rossi sudah lebih dekat beberapa detik. Sedangkan saya, pasti akan ada persaingan dengan Lorenzo sampai akhir musim. Mari kita lihat seperti apa hasilnya nanti," pungkasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up