JawaPos Radar

MotoGP 2018

Marquez Buka Suara Soal Kedatangan Lorenzo di Honda

14/06/2018, 01:00 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP 2019, Repsol Honda, Marc Marquez, Jorge Lorenzo
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Marc Marquez akhirnya memberikan komentar terkait keputusan tim Repsol Honda menarik Jorge Lorenzo di MotoGP 2019. Secara terang-terangan, Marquez mengaku senang sebab Lorenzo datang dengan sejumlah bekal positif.

"Dia pembalap yang hebat. Sejauh ini kita belum tahu apapun. Tapi pasti waktunya akan tiba. Dia akan tampil dengan sangat cepat," ucap Marquez yang dikutip dari Motorsport.

Lorenzo akan datang setelah menjalani musim yang kurang mengesankan bersama Ducati. Sejak direkrut pada 2017 lalu, pembalap asal Spanyol itu baru meraih satu kemenangan bersama pabrikan asal Italia.

MotoGP 2019, Repsol Honda, Marc Marquez, Jorge Lorenzo
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (Motorsport)

Namun hal itu tidak dihiraukan oleh Marquez. Ia tetap yakin rekan barunya tersebut bakal memberikan dampak positif untuk Repsol Honda.

"Motor Honda benar-benar berbeda dari Yamaha. Motor ini lebih mendekati kemampuan milik Ducati. Jadi kami akan terbantu sebab dia datang dari Ducati," ujarnya.

Marquez rupanya ikut terlibat dalam keputusan tim memilih Lorenzo. Berbekal lima gelar juara dunia (tiga dari kelas MotoGP), Lorenzo diyakini akan menjadi pembalap yang tepat buat Repsol Honda.

"Semuanya berjalan lancar. Saya ada di sana (diskusi) sebelum pengumuman. Menurut saya, yang terpenting sekarang adalah memiliki rekan yang hebat karena ini akan lebih baik untuk meningkatkan tim," ungkap The Baby Alien.

"Penting bekerja sama dengan pembalap yang punya banyak pengalaman. Informasi yang akan diberikannya sangat berharga buat kami," pungkasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up