JawaPos Radar

MotoGP 2017

Gagal Rebut Gelar Juara Dunia, Dovizioso Tetap Dipuji Marquez

13/11/2017, 00:55 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Gagal Rebut Gelar Juara Dunia, Dovizioso Tetap Dipuji Marquez
Andrea Dovizioso mendapat pujian dari Marc Marquez (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Marc Marquez tak jemawa meski berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2017. Pembalap Repsol Honda asal Spanyol itu sadar bahwa musim ini jalan menjadi juara terbilang sulit.

Seperti diketahui, Marquez harus memastikan gelar juara dunia MotoGP 2017 pada seri terakhir di Valencia. Dia bersaing ketat dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Pada seri terakhir, Dovi gagal finis sehingga posisi berapa pun yang diraih Marquez tetap membuat dia juara.

Marquez finis ketiga di belakang Dani Pedrosa dan Johann Zarco. Dia mengoleksi total 298 poin dan unggul 37 poin dari Dovizioso yang berada di posisi kedua dengan 261 poin.

Jalan Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2017 memang tak mudah. Pada awal-awal seri, dia gagal bersaing dengan Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Marquez sempat menjulang pada pertengahan, tapi kemudian muncul Dovizioso. Sebelum akhirnya Marquez gemilang dalam beberapa seri sebelum tikungan akhir.

Meski begitu, Marquez tetap memberikan pujian khusus untuk Dovizioso yang telah menjadi pesaing terberat bagi dia.

"Dia adalah pesaing yang luar biasa. Musim ini, Dovi mampu menunjukkan kualitas yang mumpuni. Saya menghormati dia," sebut Marquez seperti yang dilansir MotoGP.com.

Dovi memang pantas mendapat pujian. Dari tak diunggulkan, dia mampu bersaing dalam perebutan gelar juara. Bahkan, Dovi mampu berada di atas pembalap kawakan Valentino Rossi dan rekannya Jorge Lorenzo.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up