JawaPos Radar

MotoGP 2017

Gagal Juara Dunia MotoGP 2017, Dovizioso: Saya Tetap Bangga

13/11/2017, 15:49 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Gagal Juara Dunia MotoGP 2017, Dovizioso: Saya Tetap Bangga
Andrea Dovizioso tetap bangga meski gagal menjadi juara dunia MotoGP 2017 (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Andrea Dovizioso tak terlalu kecewa meski gagal menjadi juara dunia MotoGP 2017. Pada seri terakhir di Valencia, Minggu (12/11) malam WIB, Dovi - sapaan akrabnya, gagal menyelesaikan balapan.

Seperti diketahui, Dovizioso dan rekannya, Jorge Lorenzo, gagal menyentuh garis finis. Dovi keluar lintasan pada lap 25 saat mencoba menggeber motornya di tikungan 8. Sedangkan Lorenzo juga diyakini terlalu memaksakan motornya untuk bisa mengejar pembalap lainnya.

Meski peluang menjadi juara dunia tipis, Dovizioso tetap termotivasi. Berdasar itu, dia terus memacu kuda besinya di Valencia. Namun, itu justru menjadi bumerang lantaran membuatnya gagal finis.

Gagal Juara Dunia MotoGP 2017, Dovizioso: Saya Tetap Bangga
Andrea Dovizioso gagal finis pada seri terakhir di Valencia (AFP)

"Saya memacu motor melewati batas kecepatan karena ingin mengejar pembalap-pembalap lain. Saya sadar itu berisiko, tapi saya mencoba segalanya. Kemudian saya melakukan pengereman secara keras dan kondisi yang terjadi Anda bisa lihat," sebut Dovizioso seperti dilansir Crash.

Meski begitu, Dovizioso tetap bangga dengan capaiannya musim ini. Maklum saja, runner-up musim ini menjadi prestasi tertinggi Dovizioso selama tampil di ajang MotoGP. Sebelumnya capaian terbaik Dovi adalah peringkat ketiga pada 2011 bersama Repsol Honda.

"Saya lebih kompetitif dibanding tahun lalu. Saya bahagia dan bangga dengan capaian musim ini. Semoga musim depan bisa lebih baik lagi," pungkas Dovizioso.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up