alexametrics
MotoGP 2018

GP Austria Jadi Penampilan Terbaik Lorenzo Selama Perkuat Ducati

13 Agustus 2018, 17:25:53 WIB

JawaPos.com – Jorge Lorenzo meraih kemenangan ketiga di musim ini. Setelah GP Italia dan GP Catalunya, Lorenzo berhasil memenangkan lomba di GP Austria, Minggu (12/8) kemarin.

Dalam memperebutkan podium tertinggi, Lorenzo harus bertarung sengit melawan Marc Marquez. Saat melintasai garis finis, ia unggul 0,130 detik dari rivalnya tersebut.

“Bagi saya, ini jadi salah satu kemenangan paling spesial. Sebab saya dipaksa berjuang keras sampai lap terakhir. Apalagi lawan saya adalah Marc Marquez. Balapan ini benar-benar sulit,” ucap Lorenzo yang dikutip dari Crash.

Menurutnya, kunci kemenangan di GP Austria terletak pada pemilihan ban. Lorenzo puas ban tipe lunak yang dipilihnya mampu bekerja sangat baik hingga akhir balapan.

“Saya senang keputusan menggunakan ban belakang dengan tipe soft memberikan hasil yang bagus. Saya bersama tim lalu melakukan sejumlah perbaikan. Kami mengevaluasi sejumlah hal lewat tayangan video. Saya belajar memahami posisi tubuh di atas motor agar bisa lebih cepat dan itu terbukti berhasil,” jelasnya.

“Saat Marc Marquez telat melakukan pengereman, saya langsung melewatinya. Jarak 1,2 detik berubah menjadi lebih dekat. Dia terus memberi tekanan dan saya dipaksa berjuang keras hingga akhir lomba. Namun saya merasa tetap nyaman dengan pemilihan ban yang tepat. Kondisi ban tetap bagus dan itu menjadi kunci kemenangan saya,” pungkas sang pembalap.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (bep/JPC)



Close Ads
GP Austria Jadi Penampilan Terbaik Lorenzo Selama Perkuat Ducati