JawaPos Radar

MotoGP 2018

Dovizioso: Motor Ducati Sudah Hebat, Tapi...

13/07/2018, 11:38 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP, GP Jerman, Rossi, Vinales, Dovizioso, Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Zarco, Alex Rins, Iannone
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Andrea Dovizioso masih kesulitan mengulangi penampilan gemilangnya seperti tahun lalu. Hingga memasuki seri kesembilan, Dovizioso masih berada di posisi lima klasemen dengan raihan 79 poin.

Pembalap Ducati tersebut memang tampil menjanjikan saat menjuarai seri pertama yang diadakan di Siruit Losail, Qatar, 18 Maret 2018 lalu. Namun sesudahnya ia justru tampil mengecewakan. Dovizioso sudah tiga kali gagal finis. Kini dirinya terlempar jauh dari persaingan memperebutkan status juara dunia 2018.

Meski demikian, sang pembalap enggan pesimistis. Ia masih yakin motornya, Ducati Desmosedici GP18 bisa lebih kompetitif di balapan yang tersisa musim ini.

MotoGP, GP Jerman, Rossi, Vinales, Dovizioso, Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Zarco, Alex Rins, Iannone
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Motorsport)

"Saya akui, jalannya musim ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Pada MotoGP 2017 kami lebih cepat dan berada dalam situasi yang lebih baik. Namun sekarang saya banyak melakukan kesalahan. Anda pasti melihat ini sebagai kejuaraan yang buruk buat tim kami," ucap Dovizioso yang dikutip dari Crash.

"Ban yang kami gunakan saat ini berbeda dengan musim lalu. Jadi saya harus memiliki pendekatan lain jelang hadapi lomba di setiap akhir pekan. Yang kami perlukan hanya tetap bekerja. Kami harus bisa mengelola ban ini dengan sebaik mungkin. Kami akan fokus pada hal tersebut. Kami masih berusaha agar bisa seperti tahun lalu," tambahnya.

Seperti diketahui, tahun lalu Dovizioso nyaris membawa Ducati merebut gelar juara dunia. Namun sayang, ia kalah saing dengan Marc Marquez yang berasal dari tim Repsol Honda. Persaingan perebutan gelar juara dilakoni keduanya sampai seri terakhir di Sirkuit Valencia.

Dovizioso kini sangat percaya diri jelang hadapi seri kesembilan di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Hasil balapan sebelumnya ia jadikan tolok ukur jelang lomba akhir pekan nanti.

"Saya sangat percaya diri jelang hadapi balapan ini. Sachsenring bukan trek terbaik untuk Ducati. Tetapi secara umum, saya rasa kami mampu bersaing dengan kontestan lainnya," tegas Dovizioso.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up