JawaPos Radar

MotoGP 2018

Dani Pedrosa Pamit dari Arena MotoGP

13/07/2018, 10:24 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP, GP Jerman, Rossi, Vinales, Dovizioso, Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Zarco, Alex Rins, Iannone
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. (Motorsport)
Share this

JawaPos.com - Keputusan besar diumumkan Dani Pedrosa. Pembalap kebangsaan Spanyol itu memilih menutup karirnya saat MotoGP 2018 selesai digulirkan.

Kontrak Pedrosa dengan tim Repsol Honda tidak diperpanjang lagi. Sempat dihubungkan dengan tim satelit, Pedrosa nyatanya lebih memilih penisun di akhir tahun nanti.

"Tahun depan saya tidak akan ikut berkompetisi dalam kejuaraan. Saya bakal menyelesaikan karir saya di MotoGP pada musim ini," ungkap Pedrosa saat jumpa pers jelang GP Jerman, Kamis (12/7) kemarin.

MotoGP, GP Jerman, Rossi, Vinales, Dovizioso, Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Zarco, Alex Rins, Iannone
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. (Motorsport)

"Ini keputusan yang sudah lama saya pikirkan. Ini berat, sebab olahraga ini begitu saya cintai. Tapi meski memiliki peluang untuk terus memacu kecepatan, saya merasa tidak lagi hidup dengan intensitas seperti sebelumnya. Sekarang saya punya prioritas lain dalam hidup," beber pembalap 32 tahun yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

Pedrosa memulai karir profesionalnya dari kelas 125cc pada 2001 lalu. Lima tahun berselang ia naik ke panggung MotoGP dan konsisten bertahan dengan tim Honda.

Sayangnya tak ada gelar juara yang didapat oleh sang pembalap. Prestasi terbaik Pedrosa hanya merebut status runner up pada musim 2007, 2010, dan 2012.

"Saya sangat beruntung punya kesempatan ini. Bagi saya, ini kehidupan yang luar biasa. Saya sudah mencapai lebih dari yang saya harapkan. Saya bangga dengan semua yang sudah dilakukan," ungkap Pedrosa.

"Saya memenuhi impian untuk jadi seorang pembalap. Terima kasih kepada semua orang yang telah membantu. Sekarang saatnya saya memulai babak baru," pungkasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up