alexametrics
MotoGP 2019

Rossi Ragu Bisa Kalahkan Marquez di Amerika

13 April 2019, 09:36:52 WIB

JawaPos.com – Valentino Rossi pesimistis menatap MotoGP Amerika Serikat 2019. Sebab balapan di Circuit of the America (COTA) selalu dimenangkan Marc Marquez dalam enam tahun terakhir.

Sejak 2013-2018, podium tertinggi selalu direbut oleh The Baby Alien. Maka tak heran jika status raja COTA disandang oleh pembalap Repsol Honda tersebut.

“Ya, dia akan lebih sulit dikalahkan. Di Argentina dia sedang berada di level tertingginya. Dia tidak pernah melakukan kesalahan. Selisih jarak di garis finis juga sangat besar,” ucap Rossi dikutip dari GPone.

“Ini merupakan lintasannya. Melalui cara balapannya dan juga kekuatan mesin Honda, maka dia akan lebih cepat dibandingkan biasanya,” sambung Rossi.

Marquez tak hanya berjaya di COTA. Pada seri Amerika lainnya, ia juga juara di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway dan Laguna Seca.

Dari tiga lintasan itu, Marquez lebih sering menang di COTA. Sementara di Indianapolis, dia berjaya sebanyak lima kali. Tiga di antaranya dari kelas MotoGP dan dua lainnya dari pentas Moto2. Sedangkan satu kemenangan didapatnya saat lomba masih berjalan di Laguna Seca.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat



Close Ads