JawaPos Radar

MotoGP 2018

Target Lebih Tinggi di MotoGP 2018, Zarco: Siapa Takut!

13/03/2018, 22:00 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP, Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, Johann Zarco
Pembalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco. (Motorsport)
Share this image

JawaPos.com - Tahun lalu Johann Zarco tercatat sebagai pendatang baru terbaik di pentas MotoGP. Bersama Monster Yamaha Tech 3, Zarco finis di peringkat enam klasemen mengungguli mantan juara dunia, Jorge Lorenzo.

Berbekal pengalaman dan persiapannya di musim ini, Zarco optimistis menatap MotoGP 2018. Ia yakin bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

"Musim ini akan dimulai dan saya senang mendengarnya. Hasil tes pramusim hari terakhir sangat bagus sebab kami dapat menyelesaikan putaran dengan catatan waktu terbaik. Itu tentunya membuat kami lebih percaya diri," ucap Zarco pada Crash.

MotoGP, Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, Johann Zarco
Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. (Motorsport)

Pada tes pramusim di Qatar 3 Maret 2018 lalu, Zarco menorehkan waktu putaran terbaik yakni 1 menit 54.029 detik. Ia yakin penampilan gemilangnya bisa diulangi saat seri pertama digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 18 Maret mendatang.

"Saya ingin menikmati jalannya persaingan musim ini. Masih banyak hal yang mesti dikerjakan agar kami konsisten meraih kemenangan. Mari kita lihat apa yang terjadi saat balapan digelar di Qatar akhir pekan nanti," ujarnya.

Di sisi lain, Herve Poncharal optimistis dengan peluang Zarco untuk memenangkan sejumlah balapan di MotoGP 2018. Bos Tech 3 tersebut menilai apa yang dilakukan Zarco selama tes pramusim sudah menjadi bekal berharga untuk hadapi persaingan musim ini.

"Johann terlihat lebih siap untuk memulai musim ini. Dia seperti itu karena menerima feedback yang bagus yang ditemukan dalam motornya," ucap Poncharal.

"Dia sudah menunjukkan pada dunia kalau saat ini dirinya merupakan bagian dari lima pembalap teratas di ajang MotoGP," pungkasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up