alexametrics
Moto2 2019

MV Agusta Resmi Kembali ke Ajang Grand Prix

13 Februari 2019, 00:18:34 WIB

JawaPos.com – Rencana MV Agusta kembali ke kancah balap Grand Prix akhirnya benar-benar direalisasikan. Bertempat di Milan, Selasa (12/2) pabrikan asal Italia itu resmi meluncurkan tim yang akan bersaing di pentas Moto2.

Nantinya MV Agusta akan mengandalkan Stefano Manzi dan Domimique Aegerter. Mereka bakal menggunakan motor yang benar-benar baru, yakni MV Agusta F2.

Uniknya, warna silver dan merah yang menjadi ciri khas motor balap MV Agusta tidak digunakan kembali. Mereka justru mengganti livery kebanggaannya dengan warna merah dan putih.

“Saya sangat senang dan terhormat. Saya sadar ini akan menjadi proyek yang sulit. Kita memulai dari bawah. Ini menjadi bagian dari sejarah. MV Agusta telah memenangi segalanya dan kita siap untuk mengambilnya kembali,” ucap Presiden MV Agusta, Giovanni Castiglioni sebagaimana dikutip dari GPone.

Event itu sekaligus menjadi sejarah bagi kebangkitan MV Agusta setelah absen selama 42 tahun. Untuk turut memeriahkan momentum ini, mereka juga mengundang legenda balap tim, Giacomo Agostini.

Sebagai info, MV Agusta bukanlah pemain baru dalam kompetisi balap motor. Pada masanya, mereka pernah menjadi tim yang mendominasi jalannya persaingan. Tercatat dalam kelas 500cc, MV Agusta berhasil meraih 18 kemenangan.

Kemudian pada kelas 350cc mereka berhasil meraih 10 gelar juara. Lalu di kelas 250cc, mereka mengoleksi empat trofi juara dan kelas 125cc enam raihan juara.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat



Close Ads
MV Agusta Resmi Kembali ke Ajang Grand Prix