JawaPos Radar

MotoGP 2018

Semangat Vinales Berkobar Jelang GP Jerman

12/07/2018, 17:35 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
MotoGP, GP Jerman, Rossi, Vinales, Dovizioso, Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Zarco, Alex Rins, Iannone
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (Motorsport)
Share this

JawaPos.com - Maverick Vinales memiliki kepercayaan diri tinggi jelang hadapi lomba di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7) nanti. Pembalap Movistar Yamaha itu yakin bisa mengulangi penampilan gemilangnya seperti ketika tampil di Sirkuit Assen, Belanda, dua pekan lalu.

Kala itu Vinales berhasil merebut podium ketiga. Ia optimistis bisa melanjutkan prestasinya pada balapan akhir pekan nanti.

"Saya sangat menantikan tiba di Sachsenring. Kami sudah menyiapkan semuanya dengan cara yang positif. Kami harus mengakhiri paruh musim dengan penampilan yang bagus," ucap Vinales yang dikutip dari Crash.

MotoGP, GP Jerman, Rossi, Vinales, Dovizioso, Lorenzo, Marquez, Pedrosa, Zarco, Alex Rins, Iannone
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. (Motorsport)

"Kami harus berjuang mendapatkan poin sebanyak mungkin. Kami harus bekerja keras agar tetap berada di papan atas klasemen. Untungnya saya sudah merasa nyaman sejak di Assen. Kini saya memiliki perasaan yang sama baiknya. Kami mampu memecahkan masalah kecil dan itu membuat kami berada di level lain," tuturnya.

Saat ini Vinales menempati posisi tiga klasemen. Ia memiliki 93 poin, tertinggal 47 angka dari Marc Marquez yang berdiri di posisi teratas.

"Podium di Assen seperti menghirup udara segar. Saya lebih termotivasi untuk memberikan penampilan terbaik 100 persen. Di Sachsenring tahun lalu saya finis posisi keempat. Jadi tahun ini saya akan berusaha memberikan segalanya untuk naik podium lagi," pungkasnya.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up