alexametrics
MotoGP 2019

Soal Fairing Ilegal, Dovizioso Dibela Marc Marquez

12 Maret 2019, 15:59:55 WIB

JawaPos.com – Protes keras yang dilayangkan beberapa tim terhadap fairing motor Ducati turut membuat Marc Marquez angkat bicara. Dia mengaku tidak ingin menyalahkan isu fairing ilegal Ducati atas kekalahannya pada seri GP Qatar.

Keberhasilan yang diraih Andrea Dovizioso pada lomba Minggu (10/3) lalu turut membawa komentar negatif dari tim-tim lawannya, yakni Honda, Suzuki, KTM, dan Aprilia. Mereka menilai Ducati telah menggunakan komponen ilegal pada fairing motornya.

Bahkan protes tersebut tidak hanya dilayangkan kepada Dovizioso saja. Kedua pembalap Ducati lainnya, Danilo Petrucci dan Jack Miller juga ikut mendapat protes. Mereka menilai melalui komponen ilegal itu, Ducati menjadi lebih kencang dari biasanya.

Menanggapi itu, The Baby Alien sempat melayangkan rasa kekecewaanya juga. Namun, persaan tersebut dipicu bukan karena faktor fairing Ducati. Tapi murni karena ia kalah dari kemampuan Dovizioso.

“Saya mencoba mengeluarkan 100 persen kemampuan di lintasan. Saat itu terdapat satu pembalap yang lebih cepat dan dia adalah Dovizioso. Dia telah mengalahkan saya,” tuturnya dikutip dari Crash.

Terlepas dari hal itu, Marquez juga enggan menyalahkan kondisi bahunya atas kegagalannya kali ini. Seperti diketahui, Marquez baru saja pulih dari cedera.

“Itu (cederanya) tidak membuat terhalangi. Untul kondisi fisik, balapan itu sangatlah gampang karena kecepatan sangatlah lambat di awal. Untuk saya ini sangatlah bagus,” pungkasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Soal Fairing Ilegal, Dovizioso Dibela Marc Marquez