alexametrics
MotoGP 2019

Rossi Terpikat dengan Kecepatan Motor Ducati

12 Februari 2019, 13:25:39 WIB

JawaPos.com – Kemampuan motor Ducati Desmosedici GP19 saat tes pramusim di Malaysia beberapa hari lalu sukses mencuri perhatian Valentino Rossi. Secara terang-terangan, dia mengaku kagum dengan kecepatan motor tersebut.

Pada hari terakhir tes pramusim, Ducati sukses mendominasi posisi teratas. Dua pembalap dari tim pabrikan dan dua pembalap dari tim satelitnya mampu mencetak catatan waktu yang fantastis.

Melihat hal itu, Rossi mengaku sangat terkejut. Sebab jarang ada tim yang mampu melahap sekaligus empat posisi teratas.

“Saat time attack, Ducati sangat mengagumkan. Memang saat itu tidak ada Marc Marquez karena cedera bahunya. Jadi saat lap penting kita sedikit kesulitan,” puji Rossi.

Tercatat pada hari terakhir, pembalap pabrikan Ducati, Danilo Petrucci mampu meraih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 58.239 detik. Sedangkan posisi kedua diraih oleh pembalap tim satelit Ducati, yakni Fransesco Bagnaia dengan waktu 1 menit 58.302 detik.

Posisi ketiga ditempati oleh rekan satu tim Fransesco, Jack Miller dengan waktu 1 menit 58.366 detik. Sementara Andrea Dovizioso menempati urutan keempat dengan catatan waktu 1 menit 58.538 detik.

Kendati demikian, Rossi enggan pesimistis menatap MotoGP musim 2019. Ia yakin Yamaha bisa mengimbangi kecepatan Ducati.

“Jika dilihat dari kecepatan, kami mampu mendekati mereka. Namun saya masih khawatir, saat kami balapan besok. Saya berpikir kami akan kesulitan karena kami masih memiliki sesuatu yang harus ditingkatkan,” jelasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Rossi Terpikat dengan Kecepatan Motor Ducati