alexametrics
MotoGP 2019

Dovizioso Jadikan Vinales Ancaman

12 Februari 2019, 19:05:34 WIB

JawaPos.com – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso memuji performa Maverick Vinales usai jalani tes pramusim di Malaysia beberapa hari lalu. Dirinya mengaku terkesan dengan kecepatan Vinales di atas motor Yamaha YZR-M1.

“Maverick sangatlah cepat. Persaingan di lintasan lebih cepat dibandingkan hari kedua, jadi sangat sulit membandingkan kecepatan dengannya,” ucapnya sebagaimana dilansir dari Crash.

Dalam tes pramusim yang berjalan selama tiga hari itu, banyak kejadian yang cukup menyita perhatian. Salah satunya performa yang diperlihatkan oleh Vinales.

Motogp 2019, Yamaha, Maverick Vinales, Valentino Rossi
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Dok. Yamaha)

Dovizioso mengaku tajkub dengan kecepatan lawannya itu. Meskipun tidak meraih posisi pertama pada hari terakhir tes pramusim, Vinales mampu menunjukkan kemampuan sebenarnya di atas lintasan.

Menurut Dovizioso, Vinales akan menjadi ancaman besar di MotoGP 2019. Khususnya untuk Yamaha, Dovizioso menilai mereka akan semakin kuat di musim ini.

“Saya pikir Yamaha lebih baik dan kedua pembalapnya mulai lebih bagus dibandingkan musim lalu. Jadi saya berekspetasi mereka menjadi lebih kuat,” ungkapnya.

Tidak hanya Yamaha saja, Dovizioso juga memuji kualitas Alex Rins bersama Suzuki. Menurutnya Rins bakal bersinar di musim ini.

“Saya berpikir (Alex) Rins cepat, sangatlah cepat. Namun, masih terlalu dini (untuk menilainya),” pungkas Dovi.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Dovizioso Jadikan Vinales Ancaman