alexametrics
MotoGP 2019

Dikalahkan Dovizioso, Marquez: Ini Balapan Yang Aneh

11 Maret 2019, 10:27:19 WIB

JawaPos.com – Marc Marquez harus puas finis sebagai runner up di GP Qatar 2019. Tampil di Sirkuit Losail, Senin (11/3) dini hari WIB, Marquez kalah 0,023 detik dari sang juara, Andrea Dovizioso.

Marquez sempat kecewa dengan hasil balapan ini. Pasalnya ia harus berjuang lebih keras agar menjaga usia ban biar tahan lama.

“Ini balapan yang aneh. Saya merasa lebih lambat dari biasanya. Saya harus berjuang keras untuk menyelamatkan ban belakang, itu wajar. Tapi saya juga harus menyelamatkan kondisi ban depan. Padahal pembalap lain tidak mengalami masalah itu,” jelas Marquez.

“Ini seperti lomba di tahun lalu. Saya berusaha keras menekan Dovi, tapi saya ada di sisi lintasan yang kotor. Anda bisa melebar karena itu,” sambungnya seperti dilansir Crash.

Meski demikian, penampilan Marquez patut diacungi jempol. Sebab pembalap yang belum lama pulih dari cederanya itu terus memberi tekanan pada Dovizioso.

“Bagaimanapun hasilnya, kami bisa dikatakan puas sebab ini bukanlah trek favorit Honda. Saya harus berjuang lebih keras di lintasan ini. Saya kalah, tapi saya masih mendapatkan 20 poin,” tandasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Copy Editor :

Dikalahkan Dovizioso, Marquez: Ini Balapan Yang Aneh