alexametrics
MotoGP 2019

Ada Rossi Dalam Jiwa Balap Franco Morbidelli

11 Februari 2019, 17:41:17 WIB

JawaPos.com – Pembalap tim satelit Petronas Sepang Racing Team, Franco Morbidelli mengaku sangat termotivasi dengan sosok Valentino Rossi. Demi menyamai level idolanya, ia terus berjuang keras hingga berhasil melampaui catatan waktu The Doctor pada tes pramusim di Malaysia.

Dalam tes terakhir di Sirkuit Sepang, Rossi mencatatkan waktu 1 menit 59.155 detik. Namun, secara mengejutkan anak didiknya mampu melampaui pencapaian sang mentor. Morbidelli berhasil mencetak perolehan waktu 1 menit 59.141 detik.

Morbidelli mengaku keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kehadiran Rossi. Semangatnya meluap-luap saat ia melihat Rossi beraksi.

“Itu sangat baik, bertarung dengan Vale selalu bagus. Ini menjadi sumber motivasi, bukan untuk saya saja, tetapi juga untuk semua pembalap,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari Crash.

Terlebih lagi ketika Rossi berada di depannya. Morbidelli mengungkapkan bahwa dia merasakan hal yang berbeda saat hal itu terjadi. Dia merasa tertantang untuk membuktikan kemampuannya di depan sang mentor.

Apalagi saat ini Morbidelli dibekali motor yang seimbang dengan Rossi. Yamaha secara khusus memberikan Morbidelli spesifikasi motor yang sama dengan tim pabrikan. Tentunya hal ini menambah semangatnya untuk mengalahkan legenda balap tersebut.

“Saat seorang legenda berada di depanmu pada lintasan memberikan kekuatan dan motivasi yang lebih baik. Jadi aku merasa sangat bagus,” jelasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat

Copy Editor :

Ada Rossi Dalam Jiwa Balap Franco Morbidelli